BERKAH JAYA ABADI : Telp / WA 0819-0613-1487 Tips Merawat Mobil - Bengkel Hyundai

Tips Merawat Mobil - Bengkel Hyundai

Tips Merawat Mobil - Merawat mobil anda pada umumnya adalah kebutuhan, seperti halnya anda mebutuhkan kinerja kendaraan mobil anda untuk memenuhi segala kebutuhan perjalanan anda. hal ini harus disesuaikan dengan seberapa sering anda menggunakan mobil anda.


Hampir semua mobil cara perawatannya sama, hanya saja dibagian-bagian tertentu memang berbeda, seperti halnya mesin mobil yang terkadang tidak dapat kita jangkau atau kita sendiri tidak dapat memperbaiki dan pada akhirnya membutuhkan tenaga profesional untuk menanganinya.

Berikut ini kami Spesialis Bengkel Hyundai akan mencoba memberikan Tips Merawat Mobil anda agar selalu menampilkan performa terbaiknya, baik itu mesin maupun aksesoris lainnya.

1. Tips Perawatan Body Mobil

Body mobil adalah hal yang paling pertama dilihat selain warna, oleh karena itu sebagian orang dalam pencarian mobil selalu mengethuk” body. mobil yang seakan tidak percaya kalau plate body itu keras..??!!
tapi bukan itu sebenarnya..!! mereka mengethuk body karena ingin mengetahui bahwa dempul cat yang menempel tidak terlalu tebal atau juga ingin memastikan bahwa plate masih dalam kondisi bagus ( tidak keropos )

Jadi kalau mobil anda masih mempunyai cat yang bagus dan plate body masih oke..maka sebaiknya anda rawat dengan baik sehingga tidak terjadi “flek pada cat” yang lama lama akan merusak cat dan mengupas cat dari plate, kalau sampai terjadi cat mengelupas maka tinggal tunggu keroposnya plate body mobil anda.
mengapa..?? karena plate body sudah tidak terlindungi lagi oleh cat maka plate kontak langsung dengan benda lain, udara,hujan,dan zat lain yang membuat plate menjadi rapuh..!!
oleh karena itu anda harus merawat dengan baik walaupun dengan “perawatan ringan”
lebih baik mencegah dari pada anda harus mengeluarkan banyak uang untuk perbaikan body dengan “kategori berat”

2. Tips Perawatan Cat

Cat merupakan bagian yang sangat dominan terhadap suatu mobil karena hal ini menyagkut tampilan mobil. Ada sebagian orang berani mengeluarkan kocek yang tidak sedikit untuk mencapai sebuah tampilan mobil yang diinginkan.
Cat merupakan pendukung utama dari kesuksesan sebuah body mobil oleh karena itu harus dirawat dengan baik, dan dalam kali ini kami ingin memberikan informasi mengenai perawatan cat yang kami bagi dari tiga kategori

a. kategori perawatan berat
b. kategori perawatan sedang
c. kategori perawatan ringan



Dalam hal kategori perawatan berat ini adalah mobil yang dengan kondisi cat yang sangat parah,dempul yang tebal sehingga nampak seperti kulit bengkak atau mengelupas sehingga nampak seperti kulit terkena koreng, atau warna cat yang sudah pudar atau kusam
seperti kullit kurang vitamin,,,he he he ,,,canda doang,,
Namun demikian ada sebagian pencinta mobil yang lebih suka terhadap warna cat yang pudar yang penting original dan ada juga yang penting cat oke walau harus face off cat,,
dan yang kelompok pertama gak usah kami bahas.
kami sarankan dalam kasus diatas lebih baik dilakukan cat ulang disamping untuk merubah tampilan juga nilai jual akan terangkat walau tidak original asal dengan pengerjaan yang baik.
jadi lebih asyik bahas yang suka cat Jreng biar gak original..
kalau anda pada kelompok ke dua yang ingin mengganti cat mobil anda dan akan dilakukan dibengkel luar pertama pastikan bahwa bengkel yang anda tunjuk untuk pengerjaan benar benar kualitas dan tidak diragukan lagi kredibilitasnya.
lain hal jika anda punya banyak waktu,peralatan dan punya skill anda dapat mengerjakan sendiri dan disamping lebih menghemat anda juga secara tidak langsung membuka peluang pintu rezeki baru..tull gak..!!?? setelah ada keputusan pengerjaan cat atau bidikan bengkel tepat pastikan kualitas cat yang anda gunakan
benar benar bagus.,sehingga tidak menimbulkan dua kali kerja ” lebih baik mahal dikit tapi hasil memuaskan dan tahan lama”..setujukan..!! untuk pilihan warna cat anda dapat sesuaikan dengan body karakter mobil anda dan sesuai dengan selera nada..
saran kami untuk warna mobil sedan yang keluaran lama anda jangan ragu untuk memberi warna yang dinamis,elegan dan muda..seperti : merah,pink,kuning muda, sesuai selera anda dan untuk jenis jeep anda bisa kasih warna yang sportif,dinamis,muda seperti :biru muda,orange,hijau muda sesuai selera anda.
warna warna demikian akan mengangkat image mobil anda agar lebih terlihat muda.

3. Tips Perawatan Mesin

Mesin yang ada pada mobil merupakan induk sebuah mata rantai dari semua komponen mobil,karena jika ada sedikit penyakit pada mesin maka akan berpengaruh terhadap kinerja sebuah mobil.
Oleh karena itu mesin mobil anda harus selalu dalam keadaan siap tempur dan tetap fit sepanjang hari.
Bagaimana agar mesin mobil anda selalu dalam kondisi siap tempur dan fit selalu ..??

  • Pastikan mobil anda melakukan service mesin secara periodik sesuai dengan petunjuk shop manual produk. hal ini untuk dapat mengetahui sejak dini apa bila terjadi gejala penyakit pada mesin.
  • Pastikan setiap penggantian pelumas selalu menggunakan pelumas yang berkualitas. (jangan asal yach …) Hal ini pelumas untuk dapat melindungi material pada mesin dan apa bila tidak dilakukan secara rutin maka anda tidak dapat mengetahui kandungan material pada pelumas yang lama..apakah terdapat gram atau tidak..? jika pelumas anda sudah mengandung gram hal itu dapat mengikis material pada mesin yang lama kelamaan dapat merontokan material,,kalau sampai terjadi seperti itu maka anda tinggal tunggu waktunya..engine mobil anda dapat terjadi jammed, yang ujung ujungnya harus melakukan over houl..!! koceknya lumayan tuch.
  • Pastikan setiap penggantian inner part engine gantilah dengan part yang genuine ( asli- utamakan kualitas ) hal ini untuk megurangi resiko kerusakan kembali atau lebih luas..yang dapat mengakibatkan anda harus mengeluarkan kocek untuk pekerjaan yang sama.
  • Sebelum mesin mobil dihidupkan pastikan pelumas dalam kondisi cukup. (cek pada stik level oil)
  • Periksa juga air radiator dan pastikan dalam keadaan cukup. hal ini untuk dapat menjaga agar mesin tidak terjadi over heat.
  • Gantilah packing mesin apabila mesin selalu dalam kondisi basah (oli) 
  • Lakukan penggantian periodik umur timing belt sesuai dengan buku petunjuk 
Demikian diatas merupakan serangkaian Tips untuk perawatan mobil anda dirumah. semoga tips ini dapat membantu anda untuk merawat mobil anda, sehingga anda akan merasa nyaman saat berkendara. Dan jangan lupa bagi anda yang memiliki masalah dalam perawatan mesin mobil hyundai yang anda miliki, JANGAN RAGU untuk datang ke bengkel kami Bengkel Spesialis HYUNDAI di alamat yang sudah tertera diatas.